PROSES PENINGKATAN WAREHOUSE SERVICE CONTAINER FREIGHT STATION DI PELABUHAN
Abstract
Penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui tentang kegiatan pelayanan gudang CFS di Terminal Petikemas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitiia kualitatif deskriftif. Hasil penelitian ini adalah: 1) Proses peningkatan pelayanan gudang Conatiner Freight Station yang menerangkan proses peningkatan pelayanan gudang, kegiatan delivery, biaya penumpukan gudang container freight station dan beserta penambahan kekurangan fasilitas di gudang beserta penyelesaiannya. 2) Hambatan- hambatan yang terjadi saat melakukan proses peningkatan pelayanan gudang container freight station yang mana menerangkan banyak atau tidaknya hambatan tersebut terjadi. Saran: bagi gudang CFS harus memperhatikan fasilitas-fasilitas yang kurang menunjang di gudang dan yang belum terdapat di gudang dan jika sudah mengetahui, mengajukan pengadaan kepada Kantor TPKS untuk segera memberikan fasilitas-fasilitas atau peralatan yang kurang di Gudang CFS.
Full Text:
PDFReferences
Ahsar, H. Djauhari. 2007. Pedoman Transaksi Ekspor & Impor. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Bambang Triatmodjo. 1996. Pelabuhan, Yogyakarta: Beta Offset.
Djuhara Ashar, 2006, Pedoman Transaksi Ekspor dan Import, Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher..
Gurning, Raja Oloan dan Eko Hariyadi.2007.Manajemen Bisnis Pelabuhan, Edisi Pertama, S.L; APE Publishing.
Lasse, D.A. 2012. Managemen Peralatan Aspek Operasional dan Perawatan, Edisi Pertama, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Lasse, D.A. 2014. Managemen Kepelabuhanan, Edisi Pertama, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Martini. (1995: 1). Perencanaan Dan Strategi Pelayanan Publik, Diakses pada tanggal 17 Mei 2018 Pukul 11.12 WIB
Radiks Purba, 1997. Angkutan Muatan Laut Jild I. Jakarta: Rineka Cipta,
Suyono, R.P. Capt. 2003. Shipping Pengangkutan Intermodal Ekspor Impor Melalui Laut, Edisi Kedua, Jakarta: PPM,.
H. W. Kincade, 1979, Warehouse Management: A Guide to Efficient and Effective Warehouse Operations, New York: McGraw-Hill.
Michael B. Chapman, 1999, Supply Chain Management: A Strategic Perspective, New York: McGraw-Hill.
Christopher M. Malmborg, 2000,Supply Chain Management: A Logistics Perspectiv, New York: McGraw-Hill.
Mulyadi, 2014, Akuntansi Biaya, Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Krajewski, Ritzman, dan Malhotra, 2019, Operations Management, Penerbit: Pearson
Budianto, 2020,Manajemen Gudang, Jakarta: Penerbit Erlangga
Widodo, 2020,Logistik dan Manajemen Rantai Pasokan,Yogyakarta: Andi Offset
DOI: https://doi.org/10.62826/muara.v8i2.102
Refbacks
- There are currently no refbacks.
 




 
 


