PROSES PELAYANAN EMBARKASI DAN DEBARKASI PENUMPANG KM BUKIT SIGUNTANG DI PELABUHAN TENAU CABANG KUPANG
Abstract
Proses pelayanan embarkasi & debarkasi harus dikembangkan sebagai bentuk pelayanan kepada penumpang kapal. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan Proses Pelayanan Embarkasi dan Debarkasi Penumpang KM. Bukit Siguntang di Pelabuhan Tenau Cabang Kupang pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptft dengan wawancara dan diteliti menggunakan triagulasi. Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui proses pelayanan embarkasi dan debarkasi KM. Bukit siguntang, dan kendala yang dihadapi.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Kasmir. (2005). Etika Customer Service. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Kotler, P. (2000). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Prenhallindo.
Moenir, H.A.S. (2005). Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta:Bumi Aksara. LEAD INNOVATION ACCELERATION
Payne, A.(2000). The Essence of Services Marketing. Jakarta: Andi
Umar, H.(2003). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.62826/muara.v8i1.97
Refbacks
- There are currently no refbacks.